Belalang Goreng Rica-rica Jadi Kuliner Yang Enak Dan Menarik Di Tuban

Kuliner

Dulu, belalang dinilai warga selaku hama yang bisa merusak tanaman. tetapi, beda dengan warga yang terdapat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini. Di tangan perempuan yang bernama Prapti asal yang tinggal di Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, jenis serangga itu dapat jadi kuliner unik serta gurih.

Prapti mengolahnya jadi belalang goreng serta rica-rica. saat ini makanan tersebut jadi primadona buat beberapa warga yang terdapat di area itu.

Kebanyakan, rica-rica belalang disuguhkan dengan nasi putih ataupun juga dapat dengan nasi jagung. Para pemburu kuliner bisa merasakan cita rasa gurih, pedas, asem, khas pedesaan di warung yang terdapat di jalan Alfalah, desa setempat itu.

Prapti menjelaskan, belalang ini dimasak rica-rica, pedas, gurih, serta ada sensasi rasa asamnya. akan tetapi, bila konsumen meminta tidak pedas pun dapat disediakan. Dijual setiap mikanya Rp 10 ribu serta tiap hari dapat menghabiskan 30 hingga 50 mika.

“Rica-rica belalang ini tiap hari ada, tetapi bila tidak musim ya tidak ada. Rica-rica belalang ini sangat enak dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat. tiap hari kami dapat memasak 30 sampai 50 mika,” katanya.

Salah satu pemburu kuliner belalang goreng yang bernama Abdurrachim merasakan nikmatnya rica-rica belalang di warung punya Prapti tersebut.

Dia menyampaikan, gurih serta pedasnya olahan rica-rica belalang ini sungguh cocok buat lidahnya. dia menganggap, belalang goreng ini dapat diperoleh dengan gampang waktu musim penghujan.

“Ini makan rica-rica belalang mas, rasanya amat sedap serta uenak. buat yang senang pedas, ini sungguh cocok. bila lagi musim penghujan banyak, tapi bila seperti ini ya agak banyak lah. bila musim penghujan warung-warung banyak yang stok makanan ini. sangat enak dimakan sama nasi yang masih hangat, bila ada nasi jagung justru enak poll,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *